5 Tempat Pacaran GRATIS Anti Bokek!

 

Bingung mau jalan sama pacar tapi belum gajian, jangan khawatir kami telah merangkum 5 tempat  yang cocok untuk kamu pacaran gratis anti bokek. 


1. Halte Bundaran HI

Sejak diresmikan pada Oktober 2022, Halte Transjakarta Bundaran HI menjadi salah satu spot berfoto selfie terpopuler di Jakarta. Wajah baru Halte Transjakarta Bundaran HI yang dilengkapi Skydeck dengan desain elegan dan pemandangan cantik tentu sangat mengundang bagi wisatawan. 

Halte Bundaran HI


Warga Jabodetabek pun tidak kalah antusias mengunjungi anjungan Halte Transjakarta Bundaran HI untuk berfoto dan menikmati pemandangan Monumen Selamat Datang, taman, air mancur, dan gedung-gedung tinggi yang megah turut membentuk skyline Jakarta. Tak hanya menyediakan spot untuk berfoto dan menikmati pemandangan, Halte Transjakarta Bundaran HI juga dilengkapi dengan fasilitas seperti musala, toilet, tempat hangout yang nyaman, dan tenant makanan dan minuman. Skydeck Halte Transjakarta Bundaran HI selain untuk transit juga menjadi tempat tujuan rekreasi. 

Skydeck Halte Bundaran HI


Lokasi ini merupakan bagian dari halte Transjakarta. Oleh sebab itu, pengunjung Halte Transjakarta Bundaran HI yang hanya ingin berfoto di Skydeck sekalipun harus tetap tap in layaknya penumpang yang akan naik bus. Saat meninggalkan area pun pengunjung harus tap out, dan saldo di kartu akan terpotong sebesar Rp3.500. 


2. Taman kota GBK

Salah satu area terbuka hijau di GBK yang banyak diincar masyarakat yaitu Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK). Namun tidak jauh dari Hutan Kota, terdapat sebuah taman tersembunyi yang cocok dijadikan sebagai alternatif pilihan saat Hutan Kota ramai dikunjungi. Taman tersebut bernama Taman Kota GBK yang juga bisa digunakan untuk piknik. 

Taman Kota GBK


Taman kota GBK juga tidak kalah nyaman dari Hutan Kota karena terdapat pemandangan pepohonan hijau yang asri dan sejuk. Selain itu juga terdapat jogging track, bangku taman serta toilet. Disini juga kalian dapat menenangkan diri, melakukan berbagai aktivitas me-time, serta kalian juga dapat berfoto ria dengan latar belakang suasana taman yang asri.

Akses ke taman kota GBK cukup mudah, kalian dapat masuk dari pintu 5, kemudian berjalan sekitar 3 menit sampai bertemu patung Soekarno. Untuk jam buka, Taman Kota GBK mengikuti jam operasional kawasan GBK, dari pukul 05.00 - 22.00 WIB.


3. Hutan Kota GBK

Ruang terbuka hijau di Jakarta yang paling banyak menjadi incaran masyarakat adalah Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK). Setelah di revitalisasi hutan kota GBK, menjadi lebih cantik dengan lahan seluas 4 hektar, terdapat area taman dengan rumput hijau, pepohonan, kemudian ada area kolam dengan jembatan dan ikan-ikan. selain itu kalian yang bosan jogging di area stadion GBK juga bisa jogging di hutan kota GBK karena terdapat jogging track. Toilet, ruang ganti dan bangku-bangku taman juga tersedia.

Hutan Kota GBK


Bagi kalian yang ingin piknik juga bisa, banyak pengunjung yang membawa alas tikar dan makanan sendiri. Hutan Kota GBK buka setiap hari Selasa hingga Minggu. Terbagi dalam 2 sesi yaitu Sesi 1 pukul 06.00 - 10.00 dan Sesi 2 pukul 15.00 - 18.00 WIB.

Akses ke hutan kota GBK cukup mudah, kamu bisa naik Transjakarta, turun di halte Senayan Bank DKI. Kemudian berjalan kaki menuju Pintu 5 GBK di seberang FX Sudirman, atau jika kamu naik MRT turun di stasiun Istora Mandiri, masuk melalui pintu 7.

4. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman Literasi Blok M atau Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, taman yang baru saja direvitalisasi merupakan bagian dari kawasan pembangunan berorientasi transit Blok M dan Sisingamangaraja. 

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu


Ada berbagai fasilitas yang terdapat di Taman Literasi Blok M, di antaranya perpustakaan umum, ruang baca, ruang pertemuan, area taman terbuka hijau, arena bermain anak, healing garden, dan amphitheater. Keberadaan fasilitas taman terbuka hijau dan perpustakaan menjadikan taman literasi blok M sebagai tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, pacar ataupun me-time.

Perpustakaan Taman Literasi


Untuk dapat kesini kamu dapat turun di stasiun MRT Blok M BCA dan jika kamu menggunakan Transjakarta dapat turun di halte Blok M. Jam operasional Taman Literasi Blok M mulai dari pukul 07.00 - 22.00 WIB.


5. Tebet Eco Park

Taman yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki luas 7,3 hektare. Tebet Eco Park merupakan hasil revitalisasi dua taman yang berseberangan, Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang dihubungkan dengan Infinity Link Bridge. Ada 8 zona di dalam Tebet Eco Park yang dapat dinikmati masyarakat. Setiap zonanya dirancang untuk menunjang keberlangsungan lingkungan dan interaksi sosial hingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitarnya.

Tebet Eco Park


Selain dapat menikmati pemandangan yang menyegarkan di pusat kota juga bisa sambil jogging, melakukan yoga atau sekedar bersantai, disambut udara segar dan pemandangan yang tenang.

Area bermain anak


Jam operasional Tebet Eco Park Buka setiap hari dari pukul 06.00 - 18.00 WIB. Kalian dapat naik Transportasi umum seperti KRL Commuter Line dari stasiun Cawang. Jika menggunakan Transjakarta halte terdekat adalah halte Tebet BUMD.

Kamu bisa menonton video lengkapnya, di bawah ini.


 

Komentar