Pengalaman Klaim Garansi Logitech

Bagaimana sih klaim garansi Logitech itu?

Singkat cerita, eh Panjang deng ceritanya.. 😊 Jadi saya punya Keyboard Logitech K380, tombol Windows/Start nya gak berfungsi alias matot, tadinya mau pasrah aja, toh cuma tombol Windows aja kok yang lain normal, tapi setelah dipikir-pikir kan sayang masih ada garansinya.. Mulailah penjelajahan di bibi Google, mulai dari web resmi Logitech, disana pun juga gak ada informasi jelas dimana Service Centernya atau bla bla.. Akhirnya saya bertanya ke Twitter Official @LogitechID, setelah menunggu berhari-hari kok gak ada tanggapan.. hmmmm :-0 akhirnya coba DM ke official Facebooknya @Logitech. Ehh ada tanggapan, jadi untuk klaim garansi bisa langsung datang saja ke alamat distributornya yg ada di Ancol sana dan jangan lupa membawa beserta dus nota dan ada stiker distributornya PT Surya Candra.

Stiker Distributor PT Surya Candra

Saya pun langsung meluncur ke TKP karena lokasi tempat tinggal saya di daerah Pejaten, jadi saya berangkat menggunakan TransJakarta. Agan-agan bisa naik TJ atau KRL turun di Stasiun/Halte Kota dari sana naik Ojol, menuju ke PT Surya Candra.

Alamatnya:
PT. SURYA CANDRA
Komp. Ruko Lodan Center Blok J3 – J5
Jl. Lodan Raya no. 5
Ancol – Jakarta Utara 14430
Phone. 021-69831010

Order Ojol ke lokasi

Gak lebih dari 15 menit sudah sampai tujuan di Komp. Ruko Lodan Center. Selanjutnya tinggal cari Blok J3 – J5 dari pintu gerbang itu posisinya ada dikiri tinggal lurus saja kedepan gak perlu belok-belok lagi.

Komp. Ruko Lodan Center

Kantor PT Surya Candra

Kantor PT Surya Candra, tanpa ada plang atau papan nama. Patokannya adalah Blok J3, ada pintu besi warna biru.
Ketika masuk tanpa ada resepsionis atau pun satpam, langsung masuk kelorong terus ada disisi kiri ruangannya. Di pintunya ada label seperti pada gambar dibawah ini.

Label ruangan klaim garansi

Saya disana langsung dilayani oleh staffnya orangnya baik dan ramah ternyata, tapi karena sampai sana ketika jam makan siang, jadi diberikan pilihan apakah ingin dikirimkan atau di tunggu sampai pukul 13:00, daripada saya gak dapat apa-apa sudah jauh-jauh, akhirnya saya pilih opsi menunggu, sambil makan siang juga.
Setelah pukul 13:00 akhirnya saya kembali lagi. Benar juga sudah disiapkan unit baru, ahhh.. perasaan langsung lega, keyboard Logitech ini diganti baru. Yeaahh 😛

Kesimpulannya jika masih dalam masa garansi perangkat Logitech agan-agan rusak bisa langsung klaim garansi dan diganti baru. Pelayanan distributornya juga tanpa basa basi. Ohiya.. asal ada stiker resmi dari PT Surya Candra dan nota. Okay arigatoo..

Komentar

  1. Sangat membantu

    Bisa jadi rekomendasi buat yang mengalami masalah yg sama.

    BalasHapus
  2. Terimaksih gan, sangat membantu sekali infonya,,,

    kebetulan lagi mau klaim garansi keyboard logitech baru 1 tahun udah bermasalah pada beberapa tombolnya >.<

    BalasHapus
  3. Gan kalo yang di bandung klaim garansinya kesini juga ? Trs gada nota nih dulu beli online di shopee tp di official store sih. Klo gada stiker gitu gmana dong gan mohon penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry gan baru balas, kalau didaerah bandung saya kurang tahu sih ada distributornya apa nggak, setahu saya syaratnya kudu ada stiker distributor resminya yg disini sama notanya. bisa juga di tanyakan langsung ke official Logitech nya di Facebook @Logitech

      Hapus
  4. gan saya ada masalah nih, saya beli produk mouse logitech g102 lightningsync gaming mouse. belum ada 1 tahun sudah ada masalah scroll mouse acak, semua tombol masih berfungsi tidak ada kerusakan sama sekali. nah saya bilang ke toko nya yg saya beli di jakpus ( beli online ), suruh ke harco mangga 2. itu kira2 sama aja apa gimana yak yg kya di pt surya candara ? untuk stiker ada pt surya candara .

    BalasHapus
  5. Kaya gidang.. gak ada tempat duduk.. nunggu diluar..

    BalasHapus
  6. Debu dan panas, kendaraan lalu lalang

    BalasHapus
  7. wah sangat bermanfaat sih iini, ane baru aja beli produk logi g, cmn aga gmn" gt karena mslh takut kenapa" perihal klaim garansi, setelah dengar pengalaman ini jadi tenang, tenyku gan

    BalasHapus

Posting Komentar